Artikel

Pusat Studi Kebudayaan

PUSAT STUDI KEBUDAYAAN

Ketua                   : Drs. M. Kanzunnudin, M.Pd

Sekretaris           : Ahdi Riyono, SS, M.Hum

 

Profil Pusat Studi Kebudayaan Universitas Muria Kudus

Pusat studi Kebudayaan (Pusbud) Universitas Muria Kudus didirikan berdasarkan keputusan Rektor Universitas Muria Kudus Nomor : 041/R.UMK/Kep/sek/B.09.01/XI/2014 dengan tujuan untuk pelestarian dan pengembangan nilai – nilai tradisi dan kebudayaan masyarakat pantura bagian timur Jawa Tengah khususnya, dan kebudayaan Indonesia pada umumnya. Pusat studi Kebudayaan UMK juga berobsesi menjadi tempat pengkajian masalah – masalah kebudayaan di pantura Jawa Tengah Bagian Timur yang dapa menjadi rujukan pemerintah dan Stakeholder lainnya dalam rangka membantu pembangunan daerah di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

 

VISI

Mewujudkan Universitas Muria Kudus sebagai sebuah Pusat Studi Kebudayaan (Pusbud) Pantura bagian Timur Jawa Tengah di wilayah Eks Karesidenan Pati, ditambahdengan Kabupaten Blora, dan Kabupaten Grobogan.

 

MISI

1.      Mewujudkan Pusat Studi Kebudayaan (Pusbud) Universitas Muria Kudus sebagai institusi  yang berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemberdayaan dan pelestarian kebudayaan masyarakat Pantura bagian Timur Jawa Tengah.

2.      Mengembangkan dan mengintegrasikan budaya sebagai perpektif yang utama dalam perencanaan dan menerapkan pada setiap kebijakan pembangunan sektoral  di wilayah Jawa tengah.

3.      Menempatkan budaya secara holistik sebagai cara hidup, sistem nilai, dan produk material di seluruh bidang kehidupan.

TUJUAN

1.      Menumbuhkan kepedulian baik oleh komunitas akademikmaupun masyarakat umum tentang arti penting kajian sosial budayabagi keberlangsungan dan kemajuan masyarakat pantura bagian timur Jawa tengah dan Indonesia pada Umumnya sebagai sebuah identitas melalui kemampuan menjadi pusat informasi tentang kebudayaan.

2.      Menciptakan kesempatan civitas akademika untuk mengeksplorasi lebih mendalam kebudayaan melalui penelitian.

3.      Mengembangkan penelitian interdisipliner dan transdidipliner yang bermutu tentang fenomena dan realitas sosial budaya yang berkaitan dengan proses globalisasi, dan perkembangan ilmu.

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 24%
Warna - 18%
Menu - 16%
Tata Letak - 32%
Tidak Ada - 10%

Total votes: 50

Pengunjung

00303434
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
143
173
729
302061
2920
3776
303434

IP: 54.196.127.107
Jam Server: 2017-11-22 17:46:42

Kami memiliki 29 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Galeri Lemlit


Pusat Studi

Pusat Studi UMKM
Pusat Studi Kretek
Pusat Studi Gender
Pusat Studi Pembangunan Daerah
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Sains dan Teknologi
Pusat Studi Kebudayaan
Pusat Studi Resolusi Konflik Perdagangan Internasional
Pusat Studi Sentra Haki

Links

Sim-Litabmas
Kopertis

Go to top